OLAHRAGA

 Joan Laporta, Selamatkan Lionel Messi!

 Joan Laporta, Selamatkan Lionel Messi!
JANGAN PERGI - Lionel Messi

SATUINDONESIA.NEWS - Joan Laporta adalah kandidat kuat presiden Barcelona selanjutnya. Dia berjanji bakal melakukan segalanya demi membuat Lionel Messi bertahan. Laporta bukan orang asing di Barcelona. Dia pernah menjadi presiden klub pada 2003 hingga 2010.

Setelah Josep Maria Bartomeu mundur awal Desember lalu, Laporta maju sebagai calon presiden. Dia sudah mengumpulkan dukungan suara sebanyak 10.257 tanda tangan jauh meninggalkan tiga kandidat lainnya, yakni Victor Font, Toni Freixa, dan Emili Rousaud.

Salah satu tugas Laporta jika terpilih nantinya harus bisa membuat Messi bertahan. Kontrak La Pulga bakal habis pada Juni 2021, yang kini dalam bidikan Paris Saint-Germain dan Manchester City.

"Kami membutuhkan tawaran olahraga yang kompetitif. Dia pemenang dan dia ingin menang bersama Barcelona," kata Laporta kepada Sky Sport.

"Saya akan melakukan segala kemungkinan, ada banyak yang menginginkan dia dan kami akan membutuhkan tawaran penting. Uang tidak menjamin gelar," sambungnya.

Messi sebelumnya dikabarkan sudah banyak menguras uang Barcelona terlalu banyak akibat gaji yang tinggi. Namun, Laporta menegaskan bahwa pemain asal Argentina itu juga sudah memberi keuntungan finansial ke Blaugrana.

"Messi menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada pengeluaran, biayanya delapan persen dari total, dia menghasilkan 30 persen pendapatan untuk klub," Laporta mengungkapkan.

"Ini menguntungkan bagi Barcelona tapi yang paling penting, yang tak ternilai harganya, adalah bertanya kepada seorang anak siapa yang terbaik di dunia. Mereka langsung menyebut Messi," tegasnya.

Barcelona baru saja hancur lebih di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tim besutan Ronald Koeman dilumat 1-4 di Camp Nou. (sa)

Berita Lainnya