Jakarta

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Ibunda Fadli Zon Wafat

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Ibunda Fadli Zon Wafat
HUSNUL KHATIMAH - Fadli Zon dan Ibunda di masa hidupnya (foto: twitter @fadli zon)

SATUINDONESIA.NEWS - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon sedang berduka. Ibunya, yaitu Ellyda binti Muhammad Yatim meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 19 Februari 2021. Ellyda meninggal di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok sekitar pukul 11.55 WIB.

Sejumlah tokoh pun menuliskan duka cita lewat akun Twitternya.

"Turut berduka cita atas kepergian Ibunda bang @fadlizon. InsyaaAllah almarhumah husnul khotimah," tulis politikus Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak

Terpisah, Juru Bicara Partai Gerindra Kawendra Lukistian juga menyampaikan hal senada.

Dalam keterangan yang diberikan diketahui, jenazah Ellyda akan disemayamkan di Rumah Kreatif Fadli Zon, Jalan Pekapuran, Komplek Bumi Cimanggis Indah (BCI) Blok B1/9 Depok. Wanita kelahiran Payakumbuh, 23 Juni 1946 itu meninggal di usia 75 tahun. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. 

Dalam keterangannya, bagi masyarakat yang melayat diharapkan mendoakan dari kediaman masing-masing. "Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah, mohon doanya. Karena pandemi Covid-19, bagi yang berniat takziah kami harapkan dari rumah masing-masing saja. Insayallah pemakaman di TPU Karet Bivak," ujar Kawendra

Sementara itu, Habiburokhman yang juga Waketum Partai Gerindra mengatakan Partai Gerindra ikut berdukacita atas kabar ini. Dia mengatakan sejak minggu lalu Fadli Zon memang fokus mendampingi dan menangani ibunya yang kondisi kesehatannya memburuk.

Berikut pesan yang dikirim Fadli Zon melalui WhatsApp, yang diterima redaksi SATU INDONESIA NEWS NETWORK;

Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu/Kakak/Adik/Tante/Andung Kami tercinta :

Hj. Ellyda binti Yatim
Hari : Jumat
Tanggal : 19 Februari 2021
Pukul : 12:00 WIB
Tempat : RSUI

Mohon dimaafkan apabila ada kesalahan dari rahimahullah yang disengaja ataupun tidak disengaja. Kalau ada hutang piutang mohon menghubungi ahli waris.

Mohon doanya agar rahimahullah diterima di sisi Allah dan husnul khotimah, Aamiin Ya Rabbal Alamin...

Jenazah akan disemayamkan di Rumah Kreatif Fadli Zon
Jl. Raya Pekapuran
Komplek Bumi Cimanggis Indah
Blok B1. No 9.
Tapos Depok.
pada pukul 14:00 untuk selanjutnya dimandikan dan dimakamkan ditempat peristirahatan terakhir di TPU Karet Bivak ba’da ashar.

Kami menyadari dengan kondisi Pandemi ini ada keterbatasan dalam ruang gerak kita, namun kami berharap untuk memberikan doa yang terbaik buat ibunda tersayang.

Salam

H. Fadli Zon
H. Ricky Kurniawan
Dessy

(dil)

Berita Lainnya