JAKARTA

Anies: Terima Kasih kepada 16 Ribu Petugas Atasi Banjir

Anies: Terima Kasih kepada 16 Ribu Petugas Atasi Banjir
HORMAT ORANG TUA - Gubernur Anies Baswedan saat mengunjungi warga yang terdampak banjir, Sabtu dini hari (20/2/2021). (foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)

SATUINDONESIA.NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sekitar 16 ribu petugas Pemprov DKI yang bekerja non stop mengatasi banjir yang terjadi Sabtu dini hari (20/2/2021). Ucapan terima kasih ini juga ia sampaikan kepada jajaran TNI dan Polri yang turun berjibaku di lapangan, sehingga Senin (22/2/20201), daerah yang sebelumnya banjir sudah normal kembali.

“Alhamdulillah, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu dini hari (20/2) telah tuntas ditangani. Hari Minggu (21/2) semua telah surut dan Senin pagi (22/2) semua warga telah kembali ke rumah masing-masing. Begitu juga kegiatan pemerintahan, serta kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem tersebut,” kata Anies dalam keterangannya kepada media, Selasa (23/2/2021).

Menurut Anies, ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16 ribu petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop, mengerahkan semua kekuatan utk mengendalikan 644 pintu air, 1013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman. “Kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan dan bantuan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak, sekali lagi, saya ucapkan terima kasih,” ujar Gubernur Anies.

Selain TNI dan Polri, Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI, lembaga-lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan. “Dan begitu banyak lagi relawan, pribadi, keluarga dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir,” imbuhnya.

Penanganan dampak curah hujan itu, kata Anies, adalah sebuah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius, disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba, dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur. “Hingga akhirnya, alhamdulillah, atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di Jakarta. Semoga kerja luar biasa kemarin dicatat Allah subahana wa ta’ala, Tuhan yang Maha Kuasa, sebagai amal baik ibu dan bapak semua,” kata Anies.

Ia pun mengajak jajarannya ke depan meningkatkan terus kewaspadaan. “Jangan lengah. Kita perhatikan terus peringatan dari BMKG. dan terakhir, kita berdoa, insyaAllah Jakarta bisa dijauhkan bencana. Semoga Allah subahana wa ta’alamerahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua,” doa Anies. (sa)

Berita Lainnya