OLAHRAGA

Si Nyonya Tua Menang 3-1

Si Nyonya Tua Menang 3-1

TURIN - Juventus menjamu Lazio di lanjutan Liga Italia. Skor akhir, 3-1 untuk kemenangan Si Nyonya Tua. Lanjutan Liga Italia, Juventus vs Lazio tersaji di Juventus Stadium, Turin pada Minggu (7/3) dini hari WIB. Duel berlangsung ketat dari babak pertama.

Lazio memberikan perlawanan kuat, malah sempat lebih dulu unggul lewat golnya Joaquin Correa di menit ke-14. Juventus, bisa membalikkan keadaan lewat golnya Adrien Rabbiot di menit ke-39 dan brace Alvaro Morata (57', 60').

Hasil tersebut membuat Juventus tetap di peringkat ketiga dengan 53 poin. Juventus menempel AC Milan di peringkat kedua dengan selisih satu poin dan selisih tujuh poin dari Inter Milan di posisi teratas Klasemen Liga Italia. Sementara Lazio, berada di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Lazio mengambil alih serangan sejak menit pertama. Di menit keempat, Mohamed Fares melepas tembakan dari luar kotak penalti yang melambung tipis. Lima menit kemudian, giliran Milinkovic-Savic yang eksekusi free kick-nya juga masih melenceng tipis dari gawang Szczesny.

Di menit ke-14, Correa memotong umpan dari Kulusevski di tengah lapangan. Lalu, Correa berlari cepat ke kotak penalti dan melepas tembakan terukur ke gawangnya Szczesny.

Menit ke-19, kembali peluang dari Milinkovic-Savic. Namun kali ini, Szczesny mampu menepis arah bola yang mendatar. Dua menit kemudian, serangan balik Lazio kembali merepotkan Juventus. Luis Alberto coba peruntungan, sayang si kulit bundar masih mengarah ke Szczesny.

Menit ke-23, Chiesa menusuk masuk ke kotak penalti dan dihadang dua bek tengah Lazio. Bola yang memantul, terlihat mengenai tangan Wesley Hoedt tapi wasit tidak memberinya penalti.

Juventus baru mencatatkan tembakan di menit ke-32 oleh Ramsey. Tembakannya tapi masih melambung jauh.

Menit ke-38, giliran Bernardeschi mengancam dengan sundulannya yang masih belum menemui bidang kala menyambut umpan dari tendangan bebas Chiesa. Di menit ke-39, Rabiot mencetak gol yang indah. Dirinya menusuk ke kotak penalti memanfaatkan umpan terobosan, yang dari sudut sempit melepas tembakan kencang dan menggetarkan jala gawang Reina.

Jelang akhir babak pertama, Fares kembali melepas sepakan dari luar kotak penalti yang masih melenceng tipis. Menit ke-50, Chiesa menyepak bola keras dari dalam kotak penalti. Reina mampu menepisnya.

Semenit kemudian, Lazio membalas. Sundulan Milinkovic-Savic sayangnya cuma menemui tiang gawang. Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Chiesa mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang disambut Morata.

Meski dibayangi Hoedt, Morata mampu dengan tenang mengeksekusi bola dan menceploskannya ke gawang. Juventus berbalik unggul. Alvaro Morata kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-60 lewat eksekusi penalti. Itu setelah Ramsey dijatuhkan oleh Milinkovic-Savic.

Morata mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Reina salah langkah. Hingga akhir laga, kemenangan 3-1 buat tuan rumah.


Susunan pemain

Juventus: Szczesny, Cuadrado (Melo 70'), Demiral, Danilo, Alex Sandro, Bernardeschi, Ramsey (McKennie 70'), Rabiot, Chiesa, Kulusevski (Di Pardo 90+2'), Morata (Ronaldo 69')

Lazio: Reina, Marusic, Hoedt, Acerbi, Lulic (Patric 55'), Milinkovic-Savic, Leiva (Escalante 55'), Luis Alberto, Fares, Correa, Immobile.

(sa)

Berita Lainnya