JAKARTA

Atta Halilintas Positif Covid-19, Presiden Disarankan Swab

Atta Halilintas Positif Covid-19, Presiden Disarankan Swab
JADI SAKSI - Presiden Jokowi dan istri saat acara resepsi Atta-Aurel.

JAKARTA - Dua minggu sudah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah resmi menikah.  Namun,  youtuber tersohor ini kini mengumumkan positif covid.  Pasangan yang menikah pada 3 April lalu ini pun mengimbau kepada siapa saja yang bertemu dengan mereka untuk memeriksa Swab. 

"Untuk teman-teman yang abis ketemu sama aku dan istri, mohon segera SWAB ya," imbau Atta seperti dikutip Satu Indonesia News Network (SNN) dari laman Instagramnya, Kamis (22/4/2021).

Diakui Atta Halilintar, ia sudah kedua kalinya positif terpapar virus Covid-19. "Ya Allah syok. Aku positif Covid-19 lagi untuk kedua kalinya," tulis Atta Halilintar.

"Setelah SWAB test untuk besok kerja terbang ke Solo, ternyata hasilnya positif," lanjutnya.

Semula, YouTuber 26 tahun ini menduga istrinya yang positif terpapar Covid-19. Pasalnya suhu tubuh Aurel Hermansyah terbilang tinggi serta mengalami gejala pilek.

"Dari kemarin istriku yang anget badannya dan bindeng, sangkaku istriku yang positif, ternyata aku," tuturnya lagi.

Alhasil Atta dan Aurel harus menjalani karantina mandiri selama 5 hari ke depan.

Sebagaimana diketahui,  pernikahan pasangan influencer yang dihadiri Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ini menuai kontroversial. 

Menanggapi pengumuman positif covid oleh Atta itu,   sastrawan politik Ahmad Khozinudin menduga bahwa bisa jadi pernikahan Atta - Aurel menjadi cluster baru.

"Atta sebelumnya pernah positif covid-19, pasca menikah dengan Puteri Hermansyah atta kembali positif. Jadi khawatir, jangan-jangan Atta terinfeksi gegara perayaan pernikahannya dengan Aurel. Sebab, menurut ahli kesehatan kumpul-kumpul adalah salah satu sebab infeksi virus Corona," kata Khozinudin dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

Ia menjelaskan,  publik juga tahu, acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dilakukan dengan model 'kumpul-kumpul', bukan secara online. "Patut diduga, acara itu menyebabkan infeksi virus Corona. Patut diduga, ada kluster infeksi virus dari pernikahan tersebut," tuturnya. 

Dirinya pun mengkhawatirkan kesehatan sejumlah pejabat negeri yang hadir pada perayaan nikah yang disiarkan streaming oleh salah satu stasiun tv swasta itu.  

"Jadi Khawatir, keselamatan dan kesehatan Presiden Jokowi serta Menhan Prabowo. Sebab, mereka hadir di acara pernikahan Atta dan Auriel. Bahkan, menjadi salah satu saksinya," ucapnya. 

ia juga khawatir dengan kesehatan Anang Hermansyah, Krisdayanti, Paspampres, pejabat yang hadir, artis-artis yang hadir, dan yang terlibat dalam acara.

"Segera (presiden)  periksa, kalau positif boleh dirahasiakan tapi jangan keliling dan banyak bertemu rakyat. Nanti, rakyat bisa mati semua karena tertular virus dari pak Presiden," pungkasnya.  (dil)

Berita Lainnya