INTERNASIONAL

Ormas Islam Ajak Pemimpin Dunia Islam Bersatu Lawan Israel 

Ormas Islam Ajak Pemimpin Dunia Islam Bersatu Lawan Israel 
KUTUK ISRAEL - Ormas islam dalam jumpa pers. (foto: mulyana)

JAKARTA - Ormas Islam mengutuk keras agresi militer Israel terhadap Palestina. Hal ini disampaikan beberapa ormas dalam jumpa pers, yang dihadiri Ketua GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak, Ketum DPP FPI KH Awit Masyhuri , Ketum PA 212 Ustadz Slamet Ma’arif, serta perwakilan ormas lainnya.  

“Mengutuk keras beberapa serangan biadab penjajah Israel ke Masjid Al-Aqsha, Umat Islam Di Tepi Barat dan Agresi Militer ke Gaza Palestina, Serangan biadab zionis Israel ke Masjid Al-Aqsha telah menodai kesucian tempat ibadah sekaligus mempertunjukkan pelanggaran secara terang-terangan terhadap prinsip-prinsip hukum internasional yang terkandung dalam Piagam PBB dan terhadap hukum internasional lainnya, terutama keputusan UNESCO tahun 2016 yang menetapkan Aqsha merupakan situs suci umat Islam,” kata Yusuf Muhammad Martak saat membacakan pernyataan sikap bersama, di  Resto Seeng Nini, Jl. Tebet Timur Dalam Raya, Jumat (21/5/2021).

Selain itu, ormas islam juga  mendesak lembaga-lembaga internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab dan Komunitas HAM internasional untuk segera bersidang dan mengambil langkah konkret untuk menyelamatkan Masjid Al-Aqsha dan Palestina kemudian menjatuhkan sanksi atas terorisme Israel.

Kemudian, menyerukan dan mengajak para pemimpin dunia Islam untuk bersatu menggalang kekuatan dari segala potensi baik politik, ekonomi, maupun diplomasi internasional melawan penjajah israel yang seringkali melakukan tindakan biadab, membunuh Umat Islam Palestina dan mengotori kesucian Masjid Al Aqsha..

Selain itu, mengajak seluruh Umat Islam se-dunia untuk bersama-sama mendukung dan menghormati perjuangan rakyat Palestina, membebaskan Palestina dari penjajah Zionis Israel.

Menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah bersikap tegas mengecam serangan Israel ke Palestina. “Kami berharap pemerintah RI dapat sesegera mungkin melakukan pembelaan terhadap Palestina sekaligus menggalang diplomasi internasional agar memberikan sanksi kepada zionis israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan dan melanggar konvensi internasional,” kata Yusuf Martak.

Mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk membantu perjuangan Palestina dengan kemampuan yang kita miliki ( Jiwa, Harta dan doa ). Mengajak umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia untuk terus mendoakan saudara- saudara kita di Palestina seperti qunut nazilah.

Kemudian, mengajak Takmir Masjid/DKM seluruh Indonesia untuk mengisi Khutab Jum’at dengan tema Pembelaan terhadap Masjidil Aqso dan Palestina secara umum.

“Mengajak umat Islam Indonesia untuk melakukan penggalangan dana, memberikan bantuan kemanusiaan seperti mengirimkan obat-obatan, bahan makanan dan lainnya ke palestina melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang terpercaya,” ajak Yusuf Martak. (sa)

Berita Lainnya