OLAHRAGA

Dipecat Persis Solo, Michele Kunhle Menggugat

Dipecat Persis Solo,  Michele Kunhle Menggugat
AKHIRNYA MENGGUGAT - Michele Kunhle dan pengacaranya M Taufiq

Jakarta - Persis Solo tiba-tiba jadi perbincangan, setelah dipecatnya Michele Kunhle dari posisinya sebagai Humas klub sepakbola tersebut. Menurut M Taufiq, selaku kuasa hukum dari Michele, pemecatan itu dilakukan secara sepihak oleh pihak lain. Padahal  kliennya itu diangkat sebagai Humas berdasarkan kontrak kerja oleh pihak SDM Persis Solo.

"Namun dipecatnya hanya berdasarkan lisan yang diduga dilakukan Media Officer Persis Solo berinisial BB tanpa melalui manajer HRD," kata M Taufiq kepada Satu Indonesia News Network, (SNN), Rabu (26/5/2021).

M Taufiq menjelaskan, Michelle dipecat per tanggal 21 Mei 2021 tanpa mendapat surat resmi soal pemecatan dirinya sebagai humas Persis Solo.

Adapun Michelle yang merupakan penyannyi jebolan dari Indonesian Idol ini datang ke kantor M Taufiq di Jalan Monginsidi No 52, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

"Tiba - tiba dinyatakan PHK, orang dia kerja pakai surat perjanjian kerja diputuskan gak pakai surat, cuma lisan," ungkap Taufik.

Selain itu, katanya, pemecatan terhadap Michele dilakukan tanpa adanya surat peringatan terlebih dahulu.

"Lagian secara prosedural, secara hubungan industrial, kesalahan fundamental yang mem-PHK selain dilakukan oleh Media Officer bukan Manajer HRD. Michele juga tak mendapat SP 1 dan 2 terlebih dahulu," ujarnya.

Yang lebih menyakitkan, lanjut M Taufiq, klub yang dipimpin oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick Tohir dan Kevin ni hanya menggaji di angka Rp 1,5 juta.

" Kok bisa-bisanya Michele djberi gaji hanya Rl 1,5 juta, sedangkan gaji yang disepakati sebesar Rp 3,5 juta," ungkapnya.

"Tidak boleh seperti itu ini negara hukum, jangan pakai aturan sendiri. Kaeesang gak ngerti, kalau ini meletus, malu - maluin Persis," lanjutnya.

Sementara Michele Kunhle menyebutkan, apa yang dilakukan  Bryan Barcelona dan Galih Padhu Prasasti terhadap dirinya  dan nama baik saya sudah di luar batas kepatutan. "Saya meniti karier sejak saya berusia 7 tahun, membangun dengan kerja keras luar biasa, penuh air mata dan keringat. Itu adalah a lifetime of hard work and a life time achievement yang tidak bisa di hayati dan di pahami oleh Saudara Bryan Barcelona dan Saudari Galih Padhu Prasasti, yang dengan semaunya dan seenaknya ingin menghancurkan karier saya, melecehkan profesionalisme saya, menghina saya dan diduga telah melakukan pembunuhan karakter atau character assassination atas diri saya," kata Michele Kunhle.  (dil)

Berita Lainnya