JAKARTA

Naik KRL Harus Tetap Bawa STRP, Ya!

Naik KRL Harus Tetap Bawa STRP, Ya!

JAKARTA - Bagi Anda pengguna KRL, wajib tahu kabar ini. KAI Commuter tetap memberlakukan dokumen syarat perjalanan menggunakan KRL pada PPKM ini. Penumpang KRL masih wajib menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).

“Pengguna KRL masih diwajibkan menunjukkan STRP, surat keterangan dari instansi/perusahaan, maupun dokumen lainnya sesuai aturan

Operasional dan layanan KAI Commuter juga masih berjalan sesuai ketentuan pada masa PPKM,” demikian penjelasan KAI Commuter Line, melalui akun Twitter resmi @CommuterLine, Selasa (31/8/2021).

Disebutkan, mulai pukul 04.00-22.00 WIB masih dioperasikan di wilayah Jabodetabek. Sejalan dengan itu, KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelayanan kepada para pengguna. Mulai dari mewajibkan penggunaan masker ganda dengan penggunaan masker medis yang dilapis masker kain, sebagaimana direkomendasikan Kementerian Kesehatan.

“Atau penggunaan masker jenis N95, KN95, atau KF 94 oleh para pengguna KRL,” jelas KAI.

KAI Commuter juga memberlakukan pembatasan kapasitas maksimal pengguna KRL yaitu 52 orang per kereta untuk penerapan jaga jarak yang aman. Para pengguna diimbau mengikuti protokol kesehatan secara ketat antara lain dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL.

Petugas di lapangan akan melakukan penyekatan jika kondisi di stasiun maupun di dalam KRL sudah sesuai kuota terutama pada jam-jam sibuk, yaitu pagi hari pukul 07.00-08.00 dan sore hari pukul 17.00-18.00 WIB.

Agar terhindar dari potensi antrian, pengguna dapat melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access secara real time. “KAI Commuter terus berkomitmen selama masa pandemi ini untuk menyelenggarakan transportasi yang aman, nyaman, dan sehat untuk seluruh pengguna,” kata KAI menutup keterangannya. (sa)

Berita Lainnya