INTERNASIONAL

Sekjen Gerindra Kukuhkan Pengurus Gerindra Mesir

Sekjen Gerindra Kukuhkan Pengurus Gerindra Mesir

KAIRO - Sekjen Partai Gerindra H. Ahmad Muzani melantik Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Mesir. Acara pelantikan pada  Jum'at malam jam 19.00 waktu Kairo, digelar di Auditorium Wisma Nusantara kota Nasr City Cairo Mesir.

Pelantikan DPLN Gerindra dihadiri oleh internal dan tamu undangan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19. 

“Tugas kalian di sini sebagai mahasiswa, yang tugas utama adalah menuntut ilmu. Jangan sampai tugas utama gagal, karena Gerindra sangat mengharapkan insan cendekia yang amanah dalam memikul beban umat di masa depan,” kata Ahmad Muzani dalam sambutannya. 

Dikatakan, dengan adanya lulusan Al-Azhar di jajaran Gerindra, akan memperkuat barisan, dan juga harus bisa memberikan pengaruh positif untuk kancah politik dalam negeri. “Ini pelantikan pertama yang sangat istimewa dan baru terjadi di Mesir, pelantikan DPLN yang dihadiri lengkap oleh ketua-ketua DPP. Biasanya kami melantik DPD,” ungkapnya.

Selain Ahmad Muzani, hadir juga Prasetyo Hadi (ketua bidang OKK DPP / Anggota DPR RI Komisi 2), Hj Himmatul Aliyah  (Ketua Penasehat DPLN Partai Gerindra Mesir /  Anggota DPR RI Partai Gerinda Dapil Jaksel dan Luar negeri),  Danang Wicaksana (Ketua DPP), Eko Wibowo  (Ketua DPP), Fadli Trihartono  (Ketua DPP), Setyoko (Ketua DPP) serta Sekjen PPMI Mesir Muhlason Jalaluddin (Rais suriah NU Mesir) dan Nindy (Ketua BMI Mesir). 

Ketua Penasehat DPLN Partai Gerindra Mesir, Himmatul Aliyah dalam sambutannya menyampaikan, Gerindra Mesir sebenarnya sudah ada sejak 2019. Namun terjadi beberapa perombakan pengurus. “DPLN Gerindra Mesir merupakan urutan ke 15 dimana sebelumnya sudah 14 DPLN dilantik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua terpilih, Fachrurrazi . “Perjalanan Gerindra Mesir tidak lepas dari halangan dan rintangan. Namun berkat ketekunan teman-teman, alhamdulillah pada 19 November Gerindra Mesir bisa dikukuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Fachrurrazi mengatakan, Gerindra Mesir kehilangan dua pengurus yang sudah berpulang ke rahmatullah, yakni alm Fahmi Rizki Maulana dan almarhumah Wiwin Winingsih. Selain itu, salah satu penasehat juga sedang menjalani perawatan kesehatan di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi Bu Himmatul Aliyah, selaku penasehat yang terus mendorong dan mensupport Gerindra Mesir baik moril juga materil,” jelasnya. sementara Wakil ketua DPLN Gerindra Mesir, Boris Yudiarso juga berharap kedepan Gerindra Mesir terus membangun kerjasama dengan semua golongan dan berusaha menghadirkan kader-kader terbaik dari Mesir ke tanah air. (FR)



Berita Lainnya