OLAHRAGA

Cerita Baru Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona

Cerita Baru Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona
BAWA MASALAH - Pierre-Emerick Aubameyang

SNN SPORT - Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang mendatangkan masalah baru untuk Barcelona. Ini terkait pendaftaran pemain di Liga Europa.

Barcelona baru saja meresmikan transfer Aubameyang. Striker internasional Gabon itu didapat secara cuma-cuma usai berpisah dengan Arsenal dan dikontrak sampai 2025.

Aubameyang jadi rekrutan keempat Barcelona di tengah musim ini. Sebelumnya, Blaugrana mendatangkan Dani Alves, Ferran Torres, dan Adama Traore.

Masalah kini muncul untuk Barcelona dengan empat pemain barunya itu. Mereka tidak bisa mendaftarkan semua pemain barunya itu di Liga Europa.

Barcelona akan berlaga di Liga Europa usai tersingkir dari Liga Champions. Memphis Depay dkk akan menghadapi Napoli di babak play-off fase gugup. Barcelona akan lebih dulu jadi tuan rumah di leg pertama pada 17 Februari sebelum gantian tandang ke markas Napoli pada 24 Februari.

Peraturan UEFA menyebut klub hanya bisa mendaftarkan maksimal tiga pemain baru untuk kompetisi Eropa di tengah musim. Itu berarti salah satu dari keempat pemain baru Barcelona itu tidak akan bisa tampil di Liga Europa musim ini.

Dani Alves resmi kembali ke Barcelona pada November lalu. Sementara Ferran Torres direkrut dari Manchester City senilai 55 juta euro.

Adama Traore dipinjam dari Wolverhampton Wanderers sampai akhir musim. Aubameyang jadi amunisi terbaru untuk memperkuat lini serang Barcelona.(sa)

Berita Lainnya