NASIONAL

Neno Warisman Kembali ke Musik, Garap ‘Sholawat Asyroqol Badru Alaina’

Neno Warisman Kembali ke Musik, Garap ‘Sholawat Asyroqol Badru Alaina’
SHALAWAT - Salah satu potongan video klip Neno Warisman.

JAKARTA - Bagi Anda penggemar lagu Nada Kasih, pasti masih menyimpan kenangan duet legendaris Neno Warisman-Fariz RM di era tahun 1980-an. Tahun ini  anda akan kembali bisa menikmati alunan vokal Neno Warisman yang berkarakter khas itu. Neno kembali bermusik dan menariknya, video klip musiknya ini digarap oleh sutradara Film sejarah ‘Jejak Langkah Dua Ulama’, Sigit Ariansyah. Sehingga pemirsa seakan sedang menyaksikan sebuah film pendek saja.

Sholawat Asyroqol Badru Alaina ciptaan Habib Ja'far bin Hasan Al Barzanji yang diluncurkan Ini merupakan karya besar yang sangat dikenal di masyarakat. Sholawat ini semakin lengkap keindahannya dengan musik garapan tangan dingin Bono Nurrohim dan Prima Novi yang menghadirkan rangkaian bagan nada yang  megah dan magis. 

Sholawat Asyroqol Badru Alaina sengaja diluncurkan di bulan Ramadhan, sebagai sajian mata dan telinga untuk menemani umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa. Video dan sholawat ini semakin kuat kehadirannya, dengan penampilan para santri pesantren Ruhama Al Fajar Kaliputih, Citayam, Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka tampil apik, bagaikan artis layar lebar yang biasa tampil di depan kamera. 

MSM dan Believe pun kemudian tertarik dengan buah karya Neno Warisman dan sederet nama beken di dalamnya, langsung mengambil peran sebagai label dan agregator untuk menjadikan sholawat ini menjadi salah satu karya unggulan di bulan Ramadhan 2022 ini. 

Lantas, apa alasan Neno Warisman kembali bermusik? Ditanya soal ini, Neno Warisman menjawab, bahwa ia sangat sering diminta oleh banyak pihak dan kerabat untuk kembali menyanyi. Semula enggan namun akhirnya ia memilih langkah awal kembali ke dunia musik dengan menghadirkan Sholawat yang

menurut Neno lagi, ia memilih sholawat karena ingin bersama seluruh masyarakat,  mendapatkan Syafaat Rasulullah SAW.

Apa targetnya, menurut Neno, seperti dulu ketika memulai membawakan Sholawat Badar bersama Bank Mega, sekarang juga sama targetnya, agar masyarakat gembira dan meninggalkan dua tahun kesedihan dengan healing yang profetik. (sa)

Berita Lainnya