NASIONAL

Aksi 411 di Dua Lokasi, Istana dan Gedung DPR Senayan

Aksi 411 di Dua Lokasi, Istana dan Gedung DPR Senayan
SENAYAN - Mahasiswa mulai kumpul di depan gedung TVRI, bersiap menuju gedung DPR RI.

JAKARTA - Hingga pukul 13.30 WIB, mulai tampak arus massa mendatangi dua lokasi aksi massa yang disebut dengan aksi 114, Senin (11/4/2022). Di seputaran Senayan, massa yang kumpul kebanyakan mahasiswa. Sementara di Monas, Gambir, yang rencananya akan mendatangi Istana Negara, kebanyakan masyarakat umum dan juga para purnawirawan pimpinan Sugeng Waras. 

Jauh hari memang aksi disebut-sebut akan dilakukan di depan istana. Namun Minggu (10/4/2022) beredar selebaran di whatsApp yang menyatakan aksi mahasiswa digeser ke gedung DPR RI di Senayan. Sementara, sebagian massa tetap ada yang menuju Istana, dengan titik kumpul di Monas.

“Kami tetap di sini (Monas), karena memang sejak awal kita rencanakan dilaksanakan di sini,” kata Sugeng Waras, kepada media, Senin (11/4/2022).

Sugeng bersama Forum Purnawirawan Pejuang Indonesia (FPPI) berencana menurunkan ribuan massa, yang berasal dari sejumlah daerah. Tujuannya, menjaga mahasiswa untuk dapat mewujudkan hak berdemokrasi. Juga termasuk menjaga Pemerintah.

“Kita siapkan dari berbagai daerah. Purnawirawan itu kan TNI-Polri ya. Jadi semua ada perwakilannya. Ada dari berbagai daerah. Banjar, Ciamis, Garut, Tasik, Pangandaran, banten, Purwakarta. Ada sekitar 3.000 orang,” jelasnya. (sa)

 

Berita Lainnya