DAERAH

Galakkan Bersurat Lewat Pos, Sirajudin Terbitkan Prangko Khusus

Galakkan Bersurat Lewat Pos, Sirajudin Terbitkan Prangko Khusus
KAMPANYE KANTOR POS - Desain prangko khusus Sirajudin Nur.

BATAM - Ada-ada saja ide Sirajudin Nur, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Untuk membangkitkan kembali semangat berkirim surat atau ucapan lewat Kantor Pos, ia bekerjasama dengan Kantor Pos Batam, menerbitkan prangko khusus berwajah dirinya. Bahkan, ia pun bakal menggelar lomba membuat surat untuk anak sekolah, yang dikirim lewat Kantor Pos. Sirajudin Nur memang penuh inspirasi. 

“Ada sebuah romantisme jika kita berkirim surat atau ucapan lewat Kantor Pos. Selain untuk mendukung Kantor Pos untuk kembali menggairahkan berkirim surat atau ucapan lewat Kantor Pos, saya juga ingin membangkitkan kembali romantisme itu,” kata Sirajudin, kepada media ini, kemarin.

Atas dasar semangat itu, ia kemudian menjalin kerjasama dengan Kantor Pos  Balikpapan, untuk menerbitkan prangko dengan desain khusus potret dirinya. Prangko khusus yang diluncurkan Jumat (10/6/2022) kemarin itu, kini dapat diperoleh di Kantor Pos Batam.

“Setelah ini, saya akan menggelar lomba menulis surat untuk anak sekolah. Surat dikirim lewat Kantor Pos, menggunakan prangko tersebut. Ini merupakan rentetan kegiatan kampanye ‘Ayo Berkirim Ucapan Lewat Kantor Pos’,” jelas Sirajudin.

SEMANGAT KEPRIExecutive General Manager Kantor Utama PT Pos Batam, Fernanda W Rahmanto (kiri) saat menerima kunjungan Sirajudin Nur. (foto: yudi)

Sementara Executive General Manager Kantor Utama PT Pos Batam, Fernanda W Rahmanto mendukung penuh gagasan Sirajudin. Dia pun menyampaikan PT Pos sendiri punya produk yang memberikan keleluasan bagi masyarakat mendesain sendiri bentuk prangko yang diinginkan.

“Salah satu layanan kami adalah, menerbitkan prangko edisi desain khusus. Masyarakat bisa mencetak dan menerbitkan prangko dengan desainnya sendiri, dan itu sah sebagai alat pengiriman surat lewat kantor pos. Ini cara kami untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menggalakkan berkirim surat atau pesan lewat Kantor Pos,” ujar Fernanda. (*)

Berita Lainnya